Saturday, 27 April 2013

Berapakah hutang negara Indonesia?



berbicara soal hutang, indonesia sudah memiliki hutang sejak dahulu kala,dimulai ketika era soekarno atau tepatnya setelah kita merdeka,Indonesia mewarisi hutang Belanda yaitu senilai US$4 miliyar ditambah US$2,3 miliyar hutang baru,sebenarnya soekarno anti terhadap hutang,akan tetapi hutang yg didapat pun juga warisan dari Belanda.
selanjutnya perjalanan hutang Indonesia terus berlanjut,ketika Orde Lama runtuh dan diganti dengan Orde Baru yaitu zamannya Soeharto,banyak suara manyatakan bahwa yg menyebabkan negara Indonesia terjerat hutang sangat besar adalah karena Soeharto,waktu itu kebijakan soeharto adalah menganggap pinjaman luar negri(utang) merupakan pendapatan bagi negara?,kalau dilihat dari struktur anggaran pemerintah hutang dimasukkan ke penerimaan selain pajak,ketika zaman soeharto membicarakan hutang negara adalah hal yg tabu,dan pengelolaannya pun tidak transparan sehingga hutang kita terus menumpuk,kata orang tua kita dulu:"yang penting bapak senang,janganlah membahas-bahas hutang negara".

Friday, 26 April 2013

Proyek baru Pak Habibie




walaupun sudah tua (sekarang 77 tahun) tetapi masih memiliki jiwa yg muda,pantang menyerah,dan setia pada tanah air,itulah Pak Habibie.
Burhanudin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan pada tahun 1936,Habibie menjadi presiden ke-3 Indonesia selama 1,4 tahun.
Dulu waktu masih menjadi Menristek pada masa Orde baru,anggaran keuangan untuk melakukan proyek Pak Habibie begitu besar,yaitu di gunakan untuk membangun Industri berteknologi tinggi yg dipimpim Pak Habibie,proyek ini berjalan cukup lama,dan bahkan berkesan tidak menghasilkan apa-apa pada waktu itu,tapi akhirnya kita bisa rasakan sekarang,industri strategis indonesia banyak menghasilkan peralatan militer yg terkenal di dunia,misalnya PT.pindad dengan bernagai macam kendaraan tempurnya seperti Panser Anoa,berbagai jenis senapan, seperti senapan ss,PT.PAL dengan kapal-kapal perangnya,misalnya Hovercraft,kapal angkut,dll.
tetapi bidangnya pak Habibie ada di PT.DI yaitu bidang pesawat terbang,sekarang PT.DI banyak mengahsilkan pesawat untuk kebutuhan pertahanan di dalam dan di luar negeri seperti pesawat multifungsi CN-295,235,Drone,dan masih banyak lagi.

Thursday, 25 April 2013

Wednesday, 24 April 2013

ini nih yg bikin imej orang indonesia jelek

coba lu pada perhatiin nih gambar
kayaknya skarang dunia dukun dan paranormal mulai merambah bisnis dunia maya,tapi kadang gw heran,masa masih ada aja yg percaya sama yg kayak ginian,kalo nebak doang nenek gw juga bisa,kalo dukunnya bilang nebak ginian nih mesti pake ilmu,gw juga bisa pake ilmu spekulasi (bahasa kerennya dari nebak),tapi kayaknya yg kayak begini doang nih cuman ada di indonesia doang.

coba KPK menggunakan jasa parnormal ini buat ngebasmi korupsi,misalnya aja si pejabat KPK nanya ke Mbah karso:"Mbah,berapakah uang rakyat yg sudah di korupsi sama si Gayus perut Tambun?".jawabannya gini nih.

kalo dukunnya anti korup gini nih jawabannya:
dukun:"sebentar dulu pak pejabat,saya sedang call jin saya si soleh buat mengecek rekening si gayus perut tambun yg ada di bank SUrjono,tapi katanya ada problem baru soalnya ada uang mengalir ke rekening si gayus dari bank swiss?,tenang saja pak,si soleh sudah meminta bantuan temannya jin dari eropa namanya jason jin milik mbah peter answer buat menyelidiki siapa pemilik rekening dari swiss itu,prediksi saya sih uang yg sudah dikorupsi sama sih gayus itu sudah menacapai 30 m pak."

Pejabat: "wah,hebat bapak nih,bisa tau dari mana?"
Dukun: "soalnya barusan saya di sms in sama pak gayus".

MENGAPA NEGARA CHINA BISA MAJU?





sejarah telah banyak membuktikan bahwa bangsa china telah melewati berbagai macam periode sejarah,dari zaman kemakmuran hingga perang saudara,antara china dan indonesia memiliki banyak kesamaan,contohnya:
1.sama-sama berpenduduk banyak(walaupun banyakan china).
2.latar belakang sejarah yg sama,negara indonesia dan china sama-sama pernah dijajah dalam kurun waktu yg lama,sama-sama pernah dijajah bangsa kolonial dan jepang
3.latar belakang ekonomi indonesia dan china sama,yaitu ekonomi agraris
4.ini nih yg paling seru dan banyak yg samanya dimana-mana: yaitu pejabatnya sama-sama suka korupsi!!

rata-rata persoalan yang membuat sebuah negara,baik negara maju atau berkembang nggak maju-maju adalah rendahnya moral dan tingginya tingkat korupsi di kalangan pemerintahannya,kalo analisis gw salah blokir aja blog ini,hehe
ya iyalah,sebuah negara tuh nggak bakalan maju selama pejabatnya pada korup,dan otomatis sebagian rakyatnya pun bakal mengikuti hal yg dicontohkan pemimpinnya,betul nggak?.