Wednesday, 24 April 2013

MENGAPA NEGARA CHINA BISA MAJU?





sejarah telah banyak membuktikan bahwa bangsa china telah melewati berbagai macam periode sejarah,dari zaman kemakmuran hingga perang saudara,antara china dan indonesia memiliki banyak kesamaan,contohnya:
1.sama-sama berpenduduk banyak(walaupun banyakan china).
2.latar belakang sejarah yg sama,negara indonesia dan china sama-sama pernah dijajah dalam kurun waktu yg lama,sama-sama pernah dijajah bangsa kolonial dan jepang
3.latar belakang ekonomi indonesia dan china sama,yaitu ekonomi agraris
4.ini nih yg paling seru dan banyak yg samanya dimana-mana: yaitu pejabatnya sama-sama suka korupsi!!

rata-rata persoalan yang membuat sebuah negara,baik negara maju atau berkembang nggak maju-maju adalah rendahnya moral dan tingginya tingkat korupsi di kalangan pemerintahannya,kalo analisis gw salah blokir aja blog ini,hehe
ya iyalah,sebuah negara tuh nggak bakalan maju selama pejabatnya pada korup,dan otomatis sebagian rakyatnya pun bakal mengikuti hal yg dicontohkan pemimpinnya,betul nggak?.




tapi dalam bahasan kali ini kenapa negara china dapat berubah dan menjadi negara maju yg melesat jauh membelakangi indonesia disebabkan karena mereka sudah berhasil memberantas korupsi yg ada didalam pemerintahannya sendiri,walaupun mereka negara komunis tetapi mereka konsisten dan patuh kepada hukum yg mereka buat,coba kita simak berita berikut ini:

Di surabaya,jawa timur,mantan ketua mahkamah konstitusi(MK) Mahmud MD mengakui,korupsi di negri ini sudah parah dan merajalela,karena itu indonesia perlu belajar dari Latvia dan China yg berani melakukan perombakan besar untuk menumpas korupsi di negaranya.
menurut Mahmud,sebelum 1998,Latvia adalah negara yg korup,untuk memberantas korupsi di negaranya,negara itu menerapkan UU ilustrasi nasional atau UU pemotongan generasi,melalui UU itu semua pejabat eselon II diberhentikan dan semua pejabat dan tokoh politik yg aktif sebelum tahun 1998 dilarang aktih kembali,sekarang negara ini menjadi negara yg benar-benar bersih dari korupsi.
di china dilakukan pemutihan semua koruptor yg melakukan korupsi sebelum tahun 1998,semua pejabat yg melakukan korupsi di anggap bersih,tetapi begitu ada korupsi sehari sesudah pemutihan,pejabat itu dijatuhi hukuman mati.
"hingga oktober 2007,sebanyak 4.800 pejabat di China dijatuhi hukuman mati,sekarang china menjadi negara bersih,indonesia seharusnya berkaca dari 2 negara ini."tambahnya.


keren kan,mereka saja berani hukum mati pejabatnya yg korup,bener-bener dihukum mati,ketahuan sedikit saja bakal dihukum mati,hebat banget deh,coba kita bayangkan ada berapa pejabat di negara china?,kalau menurut saya jumlah pejabatnya bisa mencapai jutaan,karena jumlah penduduknya saja mencapai 1,3 miliyar,hanya menghukum mati 4.800 pejabat saja efeknya membuat yang lain takut melakukan korupsi,dan bagaimanakah cara negara china menghapus korupsi di negranya?,caranya adalah dengan melakukan pemutihan,nah kalo ingin tahu apa itu pemutihan silahkan baca di link berikut ini:

CARA NEGARA CHINA MEMBASMI KORUPSI

seandainya aja di indonesia hukum itu bisa dilaksanakan gw yakin,misalnya aja si nasiruddin (nama samaran,pasti lu sendiri tau kan siapa?) dihukum mati misalnya di gantung didepan monas terus dibiarkan menggantung selama 1 minggu,yakin gw pasti orang kaya si "anas urbanisasi" sama si "anggi sodakoh" bakal mikir 10x buat korupsi lagi.

terus apa yg terjadi setelah china berhasil memberantas korupsi dinegaranya?,buktinya sekarang adalah china menjadi negara dengan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi terbesar didunia,dengan pendapatan per/kapita atau per/1 orang mencapai usd 4.260  pada tahun 2010 menurut data world bank,coba anda bayangkan saja 4.260 dollar x jumlah penduduk china pada 2010= banyak banget,
misalnya dari pendapatan seorang 10%nya buat pajak berarti 426 dolar per orang x jmlh pend. china tahun 2010 = ???????,pajak yg didapet pemerintah pasti gede banget kan?.

makanya jangan heran kalau china sekarang menjadi negara yg memegang saham-saham penting milik negara amerika serikat dan menjadi the next superpower dengan militer terkuat ke-2 di dunia.




itulah hikmahnya memberantas korupsi,rakyat makmur dan sejahtera,kuliah pun tak usah bayar,enak kan.



No comments: