Friday, 26 April 2013

Proyek baru Pak Habibie




walaupun sudah tua (sekarang 77 tahun) tetapi masih memiliki jiwa yg muda,pantang menyerah,dan setia pada tanah air,itulah Pak Habibie.
Burhanudin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan pada tahun 1936,Habibie menjadi presiden ke-3 Indonesia selama 1,4 tahun.
Dulu waktu masih menjadi Menristek pada masa Orde baru,anggaran keuangan untuk melakukan proyek Pak Habibie begitu besar,yaitu di gunakan untuk membangun Industri berteknologi tinggi yg dipimpim Pak Habibie,proyek ini berjalan cukup lama,dan bahkan berkesan tidak menghasilkan apa-apa pada waktu itu,tapi akhirnya kita bisa rasakan sekarang,industri strategis indonesia banyak menghasilkan peralatan militer yg terkenal di dunia,misalnya PT.pindad dengan bernagai macam kendaraan tempurnya seperti Panser Anoa,berbagai jenis senapan, seperti senapan ss,PT.PAL dengan kapal-kapal perangnya,misalnya Hovercraft,kapal angkut,dll.
tetapi bidangnya pak Habibie ada di PT.DI yaitu bidang pesawat terbang,sekarang PT.DI banyak mengahsilkan pesawat untuk kebutuhan pertahanan di dalam dan di luar negeri seperti pesawat multifungsi CN-295,235,Drone,dan masih banyak lagi.






sekarang Pak Habibie sedang mengembangkan proyek terbarunya yg merupakan proyek gabunagan antara
PT Ilhabi Rekatama milik Ilham Akbar Habibie dan PT Modal Elang milik mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Erry Firmansyah yg akan menjadi PT.RAI(Ragio Aviasi Industri).
Rencananya Pak Habibie akan mengembangkan dan membangkitkan kembali pesawat N-250 dengan rancangan baru milik Pak Habibie yg masih di rahasiakan,pendirian PT.RAI ini akan melibatkan karyawan eks IPTN yg tersebar di luar negri untuk berkarya lagi demi mengharumkan nama bangsa.
proyek Pak Habibie yg sekarang ini bersifat lebih aman dibandingkan dengan proyek yg dilaksanakannya ketikan beliau menjadi Menristek,karena proyek yg sekarang memiliki modal yg kuat dan tidak ada campur tangan asing seperti dihentikannya pendanaan proyek pesawat IPTN pada 1998 karena permintaan atau syarat khusus dari IMF(international monetery found) ketika krisis ekonomi tahun 97.
walaupun Habibie sudah tua,pak Habibie tetap berkarya untuk bangsanya,dan kisah hidupnya merupakan tauladan buat kita semua,walaupun ada orang-orang yg tidak suka padanya dan menganggapnya bagian dari rezim soeharto,tetapi yg harus kita contoh dari Pak Habibie adalah jalan hidupnya dan kecintaannya kepada negeri ini walaupun beliau pernah ditolak permintaan maafnya sebagai presiden dalam sidang MPR dulu,marilah kita terus berkarya dan mensejahterakan negeri ini.daripada kita melakukan hal yg tidak berguna dan merugikan buat rakyat,sehuarusnya kita mencontoh Pak Habibie.
Marilah kita benahi diri kita sendiri dan memberikan NILAI TAMBAH pada diri kita dalam berbagai bidang,baik itu science,politik dan ekonomi.


foto peresmian pesawat pertama yg di buat oleh anak-anak bangsa.











sumber:
http://news.fimadani.com/read/2013/03/27/meski-terhenti-proyek-n250-pak-habibie-sukses-lahirkan-ahli-ahli-dirgantara-nasional/
http://fruiterest.blogspot.com/2012/08/inilah-biografi-dan-7-bukti-kejeniusan.html

No comments: