Friday, 31 May 2013

Laut Aral,Tempat paling beracun di Bumi

Laut aral adalah sebuah danau raksasa dan juga merupakan lautan yang terkepung daratan yang terletak diantara Kazakhstan dan Uzbekistan,dan juga merupakan danau terbesar ke-4 di dunia.


pada tahun 1960-an Unisoviet yang waktu itu masih berkuasa melakukan proyek irigasi untuk melebarkan daerah pertanian dan Kapas yang mana proyek ini akan membendung 2 sungai yang memasok persediaan air di laut Aral,yaitu sungai Amudarya dan sungai syrdarya sehingga menyebabkan debit air yang ada di laut aral menyusut total.

Antara rentang waktu 1960-2007 air di laut Aral menyusut dan hanya menyisakan 10%nya saja,dari total luas danau yang tadinya mencapai 68.000 km persegi hanya tersisa 1/10nya yang terbagi menjadi 4 danau kecil yang semakin lama semakin kering karena tidak ada pasokan air,para ahli mengira bahwa sebelum tahun 2020 laut Aral akan benar-benar mengering dan terhapus dari peta bumi.

Tuesday, 28 May 2013

penjelasan seputar ubuntu server,alternate dan dekstop

ok sobat sekalian pertamanya gw pengen curhat dulu nih kenapa gw masukin postingan yang kayak gini,soalnya gini nih ceritanya:

jadi waktu itu malem2 gw lagi asik-asik begadang sambil nonton video ovj di youtube,karena wi-fi internet dirumah gw yg kenceng banget,jadinya gw pengen sambil download aja,eh iseng-iseng gw baca artikel yg ngomongin tentang ubuntu 12.4 LTS terbaru,pas gw liat gambarnya keren juga nih tampilan os nya,canggih gitu,gw kan orangnya suka kalo tampilan os kita tuh elegan dan canggih,akhirnya gw download juga tuh software,besarnya 700mb an,udah selesei download gw burning deh,terus laptop gw direstart dan muncullah kata install ubuntu,nah tapi semua musibah berawal dari sini.

Tiananmen Tragedy,sebuah kisah yg belum terungkap






siapa bilang negara china yang sekarang sudah maju dan bahkan sangat diwaspadai oleh amerika dan negara-negara tetangganya seperti India,Vietnam,Korsel,dan Jepang tidak punya sejarah kelamnya sendiri,bahkan ini meruoakan sebuah tragedi kemanusiaan yang paling brutal di zamannya,sebuah tragedi yang belum terungkap kejelasannya,tragedi yang masih terus disembunyikan pemerintah komunis china selama puluhan tahun,dengan memblokir segala akses terhadap segala informasi mengenai tragedi ini,mulai dari para korban yang terus di awasi secara ketat,tahanan politik,hingga akses internet yang sangat dipantau oleh pemerintah,bahkan di china sendiri pun jika kita mebahas atau mengungkit-ungkit kisah ini,salah-salah kita bisa dijenloskan ke penjara,inilah Tragedi Tiananmen.

Tragedi Tiananmen 1989

Protes Lapangan Tiananmen 1989 (atau Insiden 6/4 atau Pembantaian Lapangan Tiananmen) adalah sebuah rangkaian demonstrasi yang dipimpin mahasiswa diadakan di Lapangan Tiananmen di Beijing, Republik Rakyat Cina, antara 15 April dan 4 Juni 1989.

Sunday, 19 May 2013

kisah haru Bung Hatta sang proklamator


                                                                        Sepatu Bally



bung hatta atau muhammad hatta adalah wakil presiden indonesia pertama yang juga sangat berperan penting dalam proses kemerdekaan indonesia,lahir di bukit tinggi pada tanggal 12 agustus 1902,bung hatta adalah tokoh penting dalam kemerdekaan indonesia yg mana beliau sudah berjuang demi kemerdekaan sejak dari dulu,bung hatta juga masuk ke perkumpulan jong sumatra bond demi memperjuangkan kemerdekaan indonesia.