Tuesday, 28 January 2014

Cabe-cabean?,apaan tuh?


cabe cabean
cabe beneran
                      VS









akhir-akhir ini gw makin bingung sama fenomena yang lagi absurd-absurdnya di indonesia,yaitu cabe-cabean.pertamanya sih gw nggak tau kok sekarang kosakata cabe-cabean lagi naik daun ya?,sering banget orang ngomong cabe atau terong.

eh taunya pas gw liat di youtube emang video cabe-cabean lagi naik,diseiringi dengan naiknya harga cabe asli per kilo,lho?.apa yang salah dengan cabe sampe orang bilang ke cewe murahan atau genit & ganjen dibilang cabe-cabean?.

padahal faktanya sekarang harga cabe perkilo lagi naik lho,emak-emak dan ibu rumah tangga pada bingung & galau gara-gara harga cabe naik,para orangtua juga bingung dan galau gara-gara takut anaknya jadi cabe-cabean.

mungkin kalo bulan depan harga pete atau jengkol naik juga bakal muncul lagi istilah jengkol-jengkolan,yahh inilah indonesia,negara agraris tapi harga cabe aja selangit,aneh tapi nyata.eh kok jadi ngomongin harga cabe yah.

kata orang sih cabe2an adalah cewek murahan yang biasanya selalu caper dan sok tebar pesona,biasanya jadi taruhan balap motor,kalo gw sih daripada menang balapan dapet cabe-cabean mending dapet cabe sekarung kan harga cabe lagi mahal bos,terus mereka ini hobinya make celana pendek sempak,kalo menurut gw itu sih udah mau nyaingin sempak,soalnya pendek banget,haha.

gw nggak tau kenapa tiba-tiba aja cabe2an menjadi fenomena seperti kata-kata nggak jelas yang populer kembali,mungkin karena ada yang bikinin lagu kali yah,cabe2an dan cabe beneran dua-duanya makin populer loh,kalo nggak percaya liat aja grafik ini

 gila bener yah harga cabe,mungkin gara2 harga cabe naik cabe-cabean juga pengen eksis ngikutin harga cabe,bikin pusing aja nih,susahnya jadi orang indonesia....

info terupdate nih mengenai harga cabe saat ini,kemarin gw abis ke pasar lho:

  • cabe merah besar dari 37 rb jadi 40 rb/kilo
  • cabe merah keriting dari 28 rb jadi 35 rb/kilo
  • cabe rawit merah dari 30 rb jadi 35 rb/kilo
  • cabe rawit hijau dari 15 rb jadi 20 rb/kilo
  • cabe-cabean SMA modal motor apa aja/anak,asal lu jago gombal
  • cabe-cabean Kuliah modal motor cowok kaya ninja 250,byson,/anak,kalo lo punya mobil bisa bawa 5 cabe2an sekaligus.
mungkin harga cabe akan turun kalo musim panen tiba atau pemerintah impor cabe lagi,nggak apa-apa sih kalo pemerintah impor cabe asal jangan impor cabe-cabean.



No comments: