Wednesday, 19 February 2014

Cara mengatasi kerusakan starting pada windows 8 komputer ASUS dan lainnya


sebelum saya menjelaskan cara mangatasi kerusakan starting pada windows 8 simaklah cerita saya berikut ini.jadi ceritanya begini:

siang ini saya sempat terkaget-kaget karena komputer PC saya tiba-tiba saja tidak bisa masuk ke dekstop,os PC saya windows 8,pada saat booting lancar dan ada logo windows 8 nya

kayak gini

black screenya kayak gini

eh taunya pas mau masuk ke dekstop windows 8 yang keren malah jadi item/blackscreen,terus layar komputer saya jadi berkedip-kedip black screen terus,saya kaget,padahal didalamnya banyak film yang baru saya download dan kumpulan ternak virus serta software hacking saya,masa harus di install ulang?.

ternyata setelah saya baca2 artikel yang ada di internet dengan HP cara mengatasi kerusakan booting pada windows 8 gampang sekali,ikuti langkah ini:

1.jika PC/laptop anda punya CD driver yang ada Windows 8 didalamnya maka masukin saja ke CD-Room,kalo nggak punya CD windows 8 nya beli atau pinjam.

2.reboot komputer anda,dengan cara matiin power tapi yang lebih bagus cabut kabel power/batre laptop atau komputer anda,sehingga ketika booting ada logo komputer kita,kalo punya saya ASUS


3.ketika muncul logo ASUS anda seperti gambar diatas lalu tekan tombol F2

4.maka anda akan masuk ke BIOS,kan tadi CD driver windows 8 sudah di masukin,maka anda tinggal merubah booting anda dari Hardisk ke CD windows 8 yang sudah dimasukin,kalo di komputer ASUS gambarnya pencet yg ini:



5.setelah gambar CD di klik maka anda klik exit advance mode dan save reset,setelah itu komputer akan restart dan muncul windows 8,biarkan saja tunggu hingga menyelesaikan diagnosist problem,
6.selanjutnya akan muncul pilihan antara RESTORE dan CANCEL,saya lupa tulisannya apa,tapi yang pasti anda harus klik RESTORE karena itu akan mengembalikan file booting anda yang rusak atau hilang gara2 virus,setelah itu akan muncul logo windows 8 dan anda tinggal tunggu 10 menit maka tiba-tiba anda akan kembali ke dekstop asli anda di windows 8.
semoga berhasil.....

No comments: