Friday, 5 September 2014

Manfaat mendengarkan instrumental music untuk kesehatan


akhir-akhir ini saya sering sekali mendengarkan instrumental music,saat belajar di malam hari,bahkan terkadang sampai saya tidur,manfaat mendengarkan instrumental dan music relax adalah:

1.Kemampuan otak meningkat, lewat penelitian dengan mendengarkan musik terbukti dapat meningkatkan fungsi otak, memperkuat daya ingat, meredakan stres, membantu mereka yang mengalami kondisi mental yang kurang stabil serta meningkatkan kecerdasan.

2.Terapi penyembuhan penyakit, dengan musik para pasien yang sedang menjalani terapi dapat terbantu karena musik ternyata dapat memberi dampak positif bagi pengobatan penyakit jangka panjang seperti kanker, stroke, jantung maupun gangguan pernafasan, menurut beberapa penelitian musik dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa cemas, rasa sakit, detak jantung lebih stabil.

3.Membantu penderita imsomnia, bagi mereka yang sulit tidur atau penderita insomnia dianjurkan untuk mendengarkan musik yang lembut atau musik klasik selama 45 menit sebelum tidur, dengan musik ini otak menjadi rileks sehingga dapat tidur dengan pulas.


4.Membantu perkembangan janin, beberapa penelitian membuktikan bahwa janin yang diperdengarkan musik klasik akan membuat pertumbuhan janin lebih baik dan membuat si anak nantinya lebih pintar.

5.Meningkatkan kemampuan motorik, penelitian membuktikan juga bahwa mereka yang mendengarkan musik sebelum berolahraga kemampuan motoriknya akan meningkat sehingga dapat melempar, melompat dan menangkap lebih baik dan lebih fokus.


6.Merangsang hormon dopamine, musik klasik bisa merangsang hormon dopamine yaitu hormon yang mempengaruhi mood, emosi serta daya ingat, musik klasik seperti karya Mozart dan Vivaldi dapat menaikkan mood sehingga mempengaruhi mood menjadi lebih bersemangat.

semoga bermanfaat bagi kalian,apalagi dengan meningkatkan konsentrasi dan daya ingat kita kemampuan belajar kita semakin bertambah,ini sangat direkomendasikan bagi mahasiswa yang kesulitan tidur dimalam hari karena sering begadang,berdasarkan hasil pengalaman.

tapi ingat tidur sambil mendengarkan musik itu kurang baik untuk kesehatan,matikan musik apapun sebelum tidur ya

dengarkan musik instrumenal biar relax: Instrumentalrelax

sumber:http://sehatalami99.blogspot.com/2013/05/manfaat-mendengarkan-relaxing.html

No comments: